Perlukah Menggunakan Obat Kumur Setelah Sikat Gigi?

 On Monday, June 20, 2016  

Menyikat gigi saja memang tidak cukup untuk membersihkan seluruh bagian rongga mulut. Obat kumur diklaim efektif menghilangkan kuman yang bersembunyi di area yang tak terjangkau sikat gigi.

Walau demikian, menurut survei, organisasi panel konsumen, sekitar 34% responden mengaku belum menggunakan obat kumur secara teratur. Alasannya, karena menginginkan rasa yang lebih ringan.

Banyak juga orang yang tak mau menggunakan obat kumur karena khawatir dengan kandungan alkohol di dalam obat tersebut bisa berdampak negatif. Padahal sekarang sudah ada obat kumur herbal Dr Dental yang sangat efektif untuk membersihkan karang gigi.

Nah, berikut ini kelebihan dari penggunaan obat kumur.

Kelebihan:
- Mengurangi gigi berlubang
Penelitian menunjukkan, berkumur dengan fluoride bisa mengurangi bakteri gigi dan juga gigi berlubang.

- Mencegah penyakit gusi
Penumpukan plak dari bakteri dan juga sisa makanan yang tertinggal di bagian gigi dapat memicu berbagai penyakit gigi dan gusi. Obat kumur antibakteri diketahui bermanfaat mencegah penyakit gusi.

- Melindungi kehamilan
Penyakit gusi bisa menyebabkan komplikasi kehamilan. Ini terjadi jika bakteri dari infeksi gusi masuk ke dalam peredaran darah ibu hamil. Itu sebabnya ibu hamil disarankan menggunakan obat kumur selain menyikat gigi.

Obat kumur sudah jelas memiliki banyak manfaat, tetapi perlu diketahui tak semua produk obat kumur sama. Baca dengan teliti informasi dalam kemasan produk.
Perlukah Menggunakan Obat Kumur Setelah Sikat Gigi? 4.5 5 Nurdian Monday, June 20, 2016 Menyikat gigi saja memang tidak cukup untuk membersihkan seluruh bagian rongga mulut. Obat kumur diklaim efektif menghilangkan kuman yang bersembunyi di area yang tak terjangkau sikat gigi. Menyikat gigi saja memang tidak cukup untuk membersihkan seluruh bagian rongga mulut. Obat kumur diklaim efektif menghilangkan kuman yang...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.