Cara Membersihkan Pori-Pori Wajah yang Tersumbat

 On Sunday, February 21, 2016  

Cara Membersihkan Pori-Pori Wajah yang Tersumbat Secara Benar - Pori pori berfungsi untuk menjaga supaya kulit menjadi lembut dan terhidrasi dengan baik dengan cara mengeluarkan minyak. Namun sering kali pori-pori ini dapat terlihat lebih besar / menonjol dari ukuran sebenarnya akibat tersumbat oleh minyak atau terkena infeksi. Tidak ada cara yang bisa mebuat pori-pori besar menjadi kecil secara permanen, namun ada sejumlah tips untuk membuatnya bersih sehingga tidak terlalu kelihatan.
Cara Mudah Membersihkan Pori-Pori Wajah
Dua faktor utama yang mempengaruhi ukuran pori pori menjadi besar, yaitu faktor gen dan faktor usia. Orang yang memiliki kulit tebal berminyak cenderung pori-porinya lebih besar. Usia semakin tua dan akibat efek sinar matahari akan menurunkan elastisitas kulit sehingga menyebabkan pori-pori makin besar. Selain itu, pori-pori yang tersumbat oleh kotoran, minyak atau bakteri yang mulai menumpuk akan membuat ukuran pori-pori semakin membesar. Agar senantiasa pori-pori bersih sehingga tetap kecil, lakukanlah perawatan kulit secara teratur.

Berikut beberapa cara mengecilkan dan membersihkan pori-pori wajah :

- Pakailah krim pembersih wajah yang mengandung retinol atau vitamin C. Antioksidan yang terdapat akan membantu meningkatkan kolagen kulit, produksi elastin, dan sekaligus dapat menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori, sehingga kecantikan kulit Anda tetap terjaga.

- Mengurangi penggunaan makeup akan membantu mengecilkan pori-pori.

- Gunakanlah alat pembersih dan pencerah wajah KES untuk bersih yang maksimal, alat kecantikan wajah ini dapat membersihkan menyeluruh sampai kedalam pori-pori yang sangat kecil sekalipun dan tentunya sangat cocok untuk semua jenis kulit. Cara ini akan menghilangkan kotoran dan minyak dengan lebih cepat, namun tanpa menyebakan pori pori kulit wajah menjadi kekeringan atau mengalami kerusakaan.

Pori-pori yang besar selalu dianggap bisa  mengurangi kecantikan, namun pori-pori  sebenarnya memiliki manfaat yang penting, terutamai ketika usia seseorang mulai tua. Orang dengan Pori pori yang besar umumnya akan memiliki kulit yang berminyak, dan ini akan membantu kulit terhindar dari kekeringan dan kerutan. Pori pori yang besar juga dapat mempertahankan kelembaban alami ketika seseorang sudah tua.

Pori-pori yang terlalu kecil atau sempit justru dapat menyebabkan minyak terperangkap di dalam kulit, sehingga menimbulkan jerawat. Jadi yang paling utama adalah tetap merawat kesehatan kulit dengan rutin, terutama di bagian wajah.
Cara Membersihkan Pori-Pori Wajah yang Tersumbat 4.5 5 Nurdian Sunday, February 21, 2016 Cara Membersihkan Pori-Pori Wajah yang Tersumbat Secara Benar - Pori pori berfungsi untuk menjaga supaya kulit menjadi lembut dan terhidrasi dengan baik dengan cara mengeluarkan minyak. Namun sering kali pori-pori ini dapat terlihat lebih besar / menonjol dari ukuran sebenarnya akibat tersumbat oleh minyak atau terkena infeksi. Cara Membersihkan Pori-Pori Wajah yang Tersumbat Secara Benar - Pori pori berfungsi untuk menjaga supaya kulit menjadi lembut dan terhidras...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.