Cara Mencegah Sakit Leher Akibat Main HP

 On Wednesday, September 7, 2016  

Kebanyakan orang melihat ponsel dengan cara yang salah. Membaca teks, email, atau browsing dengan posisi duduk bersandar di kursi, memegang ponsel dekat pangkuan, sehingga perlu menundukkan kepala untuk dapat melihat layar, ini merupakan kebiasaan yang akan memicu terjadinya sakit leher, punggung, dan bahu.

Kondisi tersebut mempunyai istilah "Text Neck". Text neck merupakan kondisi sakit kepala, sekit leher, punggung, dan bahu pegal yang disebabkan oleh posisi kepala yang salah saat melihat ponsel. Siapapun bisa berisiko, termasuk remaja, tak hanya pada orang yang lebih tua.

Text Neck bukan hanya masalah membaca pesan lewat ponsel. Kondisi ini juga dapat terjadi akibat bermain game, browsing, dan apapun yang dilakukan dengan ponsel dengan posisi salah dalam jangka waktu lama.

Istilah text neck muncul pada tahun 2008 setelah seorang dokter memeriksa pasien yang berusia 17 tahun. Remaja tersebut datang dengan keluhan sakit kepala dan sakit leher selama berhari-hari.

Dokter spesialis tulang tersebut mencoba untuk menjelaskan kepada ibu pasien secara persis apa masalahnya setelah ia melihat postur tubuh sang pasien.

Dokter melihat remaja tersebut duduk di kursi, membungkukkan kepala untuk melihat smartphone-nya. Lalu terdengar suara teks datang. Dan itulah kenapa disebut dengan istilah Text Neck.

Rata-rata kepala manusia memiliki berat 10 pon atau 4,5 kg dalam posisi netral. Untuk setiap inci Anda memiringkan atau membungkukkan kepala Anda ke depan, tekanan pada tulang belakang menjadi berlipat ganda.

Jadi, jika Anda sedang melihat sebuah ponsel di pangkuan Anda, leher Anda seakan sedang menahan beban seberat 20-30 pon atau 10-13 kg.

Jika Anda ingin melihat ponsel dalam waktu lama, tekuk siku tangan Anda dan pastikan layar ponsel sejajar dengan mata. Sehingga kepala dan leher tak perlu membungkuk untuk melihat ponsel.

Dan jika anda merasa nyeri atau sakit leher segera relaksasi dengan alat terapi kesehatan tulang leher Luvina Neck Stretcher. Bisa anda beli di situs belanja online Matrixshop.co.id.
Cara Mencegah Sakit Leher Akibat Main HP 4.5 5 Nurdian Wednesday, September 7, 2016 Kebanyakan orang melihat ponsel dengan cara yang salah. Membaca teks, email, atau browsing dengan posisi duduk bersandar di kursi, memegang ponsel dekat pangkuan, sehingga perlu menundukkan kepala untuk dapat melihat layar, ini merupakan kebiasaan yang akan memicu terjadinya sakit leher, punggung, dan bahu. Kebanyakan orang melihat ponsel dengan cara yang salah. Membaca teks, email, atau browsing dengan posisi duduk bersandar di kursi, memegan...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.