Hindari 5 Makanan Ini Agar Perut Tidak Buncit

 On Monday, April 17, 2017  

Timbunan lemak di perut bikin tampilan kurang menarik. Tapi mengurangi lemak perut tidak mudah. Selain berolahraga, makanan harus dipilih dengan cermat.

Tidak hanya perempuan, laki-laki juga mengkhawatirkan perut yang membuncit. Tapi, wanita selalu memiliki angan-angan untuk mendapatkan tubuh ideal termasuk perut yang rata, dan umumnya diatasi dengan menggunakan korset kesehatan.

Agar tubuh tetap sehat dan perut tetap ramping, sebaiknya hindari beberapa makanan ini.

1. Roti
Dibandingkan roti putih, sebaiknya pilih roti yang mengandung gandum. Roti putih mengandung lebih banyak kalori. Sehingga jika ingin mengonsumsi roti sebaiknya pilih yang gandum dan campurkan dengan aneka sayuran untuk tambahan serat.

2. Nasi putih
Nasi putih sarat akan karbohidrat. Nasi putih mengandung sedikit serat sehingga bisa membuat perut buncit jika dikonsumsi berlebihan. Jika Anda sedang melakukan program diet, sebaiknya pilih nasi merah yang tinggi serat dan tetap konsumsi sayur dan buah.

3. Makanan olahan
Makanan olahan seperti junk food dan fast food yang minim nutrisi. Bahan makanan olahan juga mengandung pengawet sehingga bisa bertahan lebih lama. Seringnya konsumsi makanan olahan ini dapat mengakibatkan perut kembung.

Selain itu, maknaan siap saji juga cenderung tinggi lemak, gula dan beberapa bahan kimia. Gula juga bisa menyebabkan kram dan gas sedangkan lemak dapat membuat perut terasa kurang nyaman dan kembung.

4. Terlalu banyak garam
Makanan yang mengandung garam berlebih harus dihindari. Kelebihan makanan asin yang mengandung garam dapat mempertahankan cairan di dalam tubuh termasuk daerah perut. Selain bisa cegah kembung. mengurangi kadar garam bisa membantu ratakan perut.

5. Olahan susu
Yogurt, susu, keju, dan mentega baik bagi tubuh karena mengandung kalsium dan protein. Namun 65% populasi di dunia terbukti kekurangan enzim laktosa sehingga kesulitan mengurai laktosa. Masalah itu pun bisa menggangu pencernaan dan membuat perut buncit. Dianjurkan untuk Anda yang alergi laktosa agar mengganti susu sapi dengan susu almond tanpa gula.
Hindari 5 Makanan Ini Agar Perut Tidak Buncit 4.5 5 Nurdian Monday, April 17, 2017 Timbunan lemak di perut bikin tampilan kurang menarik. Tapi mengurangi lemak perut tidak mudah. Selain berolahraga, makanan harus dipilih dengan cermat. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga mengkhawatirkan perut yang membuncit. Tapi, wanita selalu memiliki angan-angan untuk mendapatkan tubuh ideal termasuk perut yang rata, dan umumnya diatasi dengan menggunakan korset kesehatan. Agar tubuh tetap sehat dan perut tetap ramping, sebaiknya hindari beberapa makanan ini. Timbunan lemak di perut bikin tampilan kurang menarik. Tapi mengurangi lemak perut tidak mudah. Selain berolahraga, makanan harus dipilih ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.